Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHeader

Training kepemimpinan The7Awareness era VUCA untuk pegawai di atas rata-rata (Desember 2021)


 Era VUCA yaitu Volatilitas (volatility), ketidakpastian (uncertainty), kompleksitas (complexity), dan ambiguitas (ambiguity), yang menunjukan situasi bisnis dan pekerjaan yang tidak menentu arahnya, mari kita lihata adalah Votalitilitas merupakan situasi ketidakstabilan sehingga membutuhkan kecepatan dalam mengambil keputusan karena salah mengambil keputusan akan merugikan perusahaan di masa depan. Semakin cepat bisa beradaptasi dengan perubahan akan mudah menemukan jalan sukses. Dalam The7Awareness solusi untuk Votalitilitas adalah Awareness of Thinking, kita dilatih bagaimana mengaktifkan rahasia berpikir hebat, The miracle of affirmation.

Sementara masalah global yang dihadapi adalah "uncertanty", ketidakpastian . Karena banyaknya informasi yang bersifat tidak valid bahkan cenderung "hoax" namun dikonsumsi oleh semua orang sehingga akhirnya banyak yang salah paham dan salah tafsir, hal inilah dibutuhkan sebuah transformasi leadership "Awareness of wisdom", sebuah kesadaran yang didasari oleh kearifan dalam diri sehingga bisa mengelola pengertahuan menjadi kearifan diri. 

Ketiga adalah Complexity, atau komplekitas dengan banyaknya persoalan yang menumpuk, sehingga masalah bukan semakin kecil namun semakin bertambah banyak.Bahkan terkadang pemerintah sendiri sering mengalami persoalan yang semakin rumit, satu belum selesai kemudian datang lagi masalah yang lainya. Solusi mengatasi hal ini dalam The7Awareness Leadership adalah Awareness of Surrender. Bukan berarti menyerah kalah namun hal ini memiliki kosnep 3 T yaitu Tafakkur, Tadabbur, Tasyakkur. 

Keempat adalah Ambigulity, kebingungan dalam semua aspek, terlebih dalam hal bisnis, solusi nyata adalah dengan Awareness of Vision. Memiliki 'blueprint" dan 'RoadMap" dalam situasi ketidakpastiaan.


Ikuti seminar bagi karyawan secara Online dengan hub 087878289001 email rumahkesadaran@ymail.com, www.naqoy.id

Bottom Ad [Post Page]