Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHeader

Quliah Alfendah, S.Tr.Ftr.,CSP : 5 tips meraih impian

 Quliah Alfendah, S.Tr.Ftr.,CSP : Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Pamulang

Walter Elias "Walt" Disney adalah produser film Amerika, sutradara, penulis skenario, aktor suara, animator, pengusaha, penghibur dan ikon internasional. Beliau pernah berkata :

"If You Can Dream It, You Can Do It"

Jangan pernah mengatakan bahwa bermimpi membuang buang waktu. Karena dalam mimpi yang kita buat, kita menanam bibit masa depan kita. Orang orang yang sukses, ialah pribadi yang berani memiliki impian. Bukan hanya impian biasa, namun impian besar yang seringkali membuat kita takut membayangkannya. 

Bagi seorang pengusaha sukses, impian akan mempengaruhi pikiran bawah sadarnya. Bahkan impian dapat menjamin keberhasilan, karena senantiasa menjadi sumber motivasi hingga mencapai tujuan atau menggapai tujuan selanjutnya

Dengan membangun pikiran, keyakinan, dan bayangan yang kuat terhadap sebuah keberhasilan, maka akan sangat kuat juga mempengaruhi tubuh seseorang. Tanpa di sadari otak bawah sadar dan tubuh dengan sendirinya akan merespons dan bereaksi positif dengan semangat, sikap dan tindakan. Sehingga dgn proses waktu, keberhasilan itu pasti akan menjadi kenyataan dengan sendirinya. 

Bagaimana supaya impian memiliki kekuatan ?

1. Impian harus crystal clear

Impian ini harus crystal clear artinya harus jelas sejelas-jelasnya. Misalnya jika anda ingin memiliki kendaraan roda 4, harus jelas mobilnya merk apa, harganya berapa, warnanya apa, spesifikasi mobilnya bagaimana, impian kita harus hadir dengan sedetail mungkin. Bahkan visualisasi sangatlah diperlukan, caranya datanglah ke dealer seolah mau membeli mobil walaupun saat itu kita terasa jauh. Tanya ke dealer harganya dan berfotolah dengan mobil tersebut. 

2. Impian sebaiknya ditulis

Kenapa ditulis ? Karena dengan tulisan tangan lebih bisa dijiwai, terasa efek setiap hurufnya, kata ke pikiran dan emosi kita.
Ketika tangan kita menulis, maka terjadi proses pemrograman secara tidak sadar ke alam pikiran kita. Ketika menulis impian mulai lah dengan kata "saya" sehingga dihayati dan seolah benar-benar mengalaminya

Hindari kata akan, misalnya "saya akan memiliki pajero", namun gunakan kalimat  , "Saya memiliki Pajero"

Tulis sedetail detailnya sampai dirasakan impiannya di setiap relung jiwa kita. 

3. Impian harus bisa di ukur dan dituangkan dalam action nyata

Buatlah impian yg sederhana dulu jangan melambung terlalu tinggi. Buatlah target harian terlebih dahulu, dan tantang dirimu untuk konsisten menjalankan usahamu. Maka sedikit demi sedikit akan terwujud dan kamu bisa upgrade impian kamu lebih tinggi. 

ingat, Impian adalah Tujuan Bertanggal. 

4. Impian harus kamu yakini

Sebuah Impian, jika disertai dengan keyakinan kuat dan kemauan besar, serta dilandasi komitmen perjuangan tanpa henti akan memberikan hasil yang gemilang.
Bill Gates adalah bukti nyata bahwa impiannya yang pernah dianggap mustahil, kini mampu diwujudkannya. Nilai keyakinan dan perjuangan inilah yang bisa kita contoh dalam kehidupan kita. Selain itu, kepedulian Bill Gates untuk berbagi juga bisa dijadikan teladan bahwa sukses akan lebih berarti jika kita bisa saling berbagi

5. Libatkan Tuhan atas setiap langkah kita

Anda percaya kan bahwa Tuhan Maha Pemurah? Anda percaya kan bahwa Tuhan Maha Mampu?

Lalu kenapa anda masih minta sedikit ? Bahkan tidak yakin bisa berhasil?
Walau seringkali kita merasa kecil, percayalah Tuhan Maha Mampu. Mintalah yang banyak pada TuhanMu dengan kesungguhan Doa dan Ikhtiar.

Apabila kamu merasa lelah memperjuangkan impian, ingat ada orang-orang yg harus kita perjuangkan. Ada orang orang yang menunggu kita bahagiakan. ikutilah mimpi-mu dan rubahlah hidup jadi lebih baik.

Miliki impian besar, yakini dan rencanakan.
Bertindaklah menjemput kesuksesan !

 

Bottom Ad [Post Page]