Post Page Advertisement [Top]

ArtikelHeader

Vaksinasi di Kampus Unpam (NAQOY)

NAQOY :  Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Pamulang

Bulan Juni lalu saya mendapatkan tugas memberikan training di Lampung, saya menuju lampung dalam situasi PPKM 1, setelah tiket disiapkan dan tes PCR dari salah satu Rumah Sakit sudah ditangan, ternyata semuanya batal dikarenakan salah satu syaratnya adalah sertivikat vaksin, setelah diajak diskusi petugas tetap mewajibkan sertifikat vaksin sebagai syarat menuju Lampung, walau akhirnya saya tetap bisa ke Lampung dengan bantuan pihak travel Merak -Lampung. Hanya saja peristiwa ini menjadi "One Minute Awareness" dalam batin ini, akhirnya sete;ah 5 hari di lampung dan menyelesaikan beberapa lokasi untuk seminar dan training segera kembali ke Jakarta.

Sesampainya di Jakarta, saya mulai melihat jadual-jadual vaksinasi yang terdekat, dari mulai program vaksinasi di Trans sampai Istora Senayan, sampai tiba-tiba teman sekelas mengirimkan informasi jadual vaksin di kampus Unpam Viktor, jarak kampus Unpam Viktor dengan NAQOY CENTER sendiri sekitar 5 menit kalau ditempuh dengan mobil, jika dengan motor bisa lebih singkat lagi. Tepat hari senin, 19 Juli 2021 satu hari sebelum Hari Raya Qurban vaksinasi mahasiswa di Unpam diadakan, saya sendiri terjadual siang hari dikarenakan dari pagi sampai siang sudah terikat memberikan training online dengan MAN 10 Jakarta. 

Sesampainya di lokasi harus ikut antrean yang panjang, jika dilihat sejenak rasanya ingin balik arah dan membatalkan, namun ketika dijalani prosesnya ternyata sangat cepat dan mudah, tidak lebih dari 2 jam semua proses vaksinasi selesai, diawali dengan mengisi data penting tentang riwayat penyakit yang diderita, terus diminta ke lantai 9 di kampus Unpam, setelah itu diminta langsung ke lantai 8 untuk vaksin. Teratur dan displin tampak dari para peserta mengikuti program vaskinasi tersebut. Saya sendiri disuntik vaksin oleh seorang ibu yang murah senyum dan menyapa sehingga menghilangkan ketegangan ketika akan disuntik, sementara di depan saya justru petugas vaksin bercanda dan seperti menenangkan calon yang mau di vaksin.

Setelah itu harus masuk ke ruang observasi untuk memastikan apakah ada efek atau gejala yang mendadak muncul setelah vaksin, setelah 10 menit saya memilih untuk keluar dengan beberapa mahasiswa lainya. Tampak diluar para polisi berjaga dikhawatirkan ada mahasiswa yang sakit setelah di vaksin, Jika melihat dari pengalaman saya maka vaksinasi adalah bagian dari iktiar manusia melawan Covid 19 ini, tentu saja pemerintah banyak menggunakan istilah-istilah baru karena bagian dari stategi mengalahkan Covid 19. 

Kini, sertifikat vaksin sudah ditangan, benar saja tepat awal bulan agustus besok terjadual memberikan training di Palu dan Luwuk, saya bersyukur kepada Allah karena dimudahkan dalam segala hal termasuk vaksinasi. Terima kasih kampus Unpam yang great.


 


Bottom Ad [Post Page]